Popular Post

Posted by : Fadhlillah Alkayyisu S Nov 22, 2014

PERHATIAN: Review ini mengandung sedikit SPOILER

Hey kamu!, iya kamu...

Sekarang ane akan me-review anime yang airingnya udah agak lama, yaitu Ano Hana No Namae Wo Bokutachi Wa Mada Shiranai



      Anime ini kalo di jepang airingnya tahun 2011, Movienya yang pertama keluar tahun 2013 lalu, dan nanti rencananya sih mau keluar movienya yang kedua pada tahun 2015.

      Anime ini memiliki 11 episode (lumayan dikit yak), walaupun episodenya dikit, itu semua lebih dari cukup dengan ceritanya yang sangat bagus.

      Anime ini bertemakan persahabatan dan supernatural, kenapa supernatural? sabar dikit napa, nanti juga dijelasin hehehe.

      Anime ini bercerita tentang 6 sahabat yaitu Chiriko "Tsuruko" Tsurumi ,
Atsumu "Yukiatsu" Matsuyuki, Naruko "Anaru" Anjou, Tetsudō "Poppo" Hisakawa, Meiko
"Menma" Honma dan Jinta "Jintan" Yadomi. (Nama yang diberi tanda " " adalah nama panggilan mereka saat mereka masih kanak2). Menma, salah satu anggota dari grup tersebut meninggal dalam suatu insiden. 10 tahun setelah kejadian itu Jinta Yadomi menjadi orang yang tertutup (hikikomori) dan suka mbolos sekolah (jangan ditiru ya!)

      Anime ini ceritanya dimulai ketika Jinta bertemu hantu MenmaYangLebihTua pada musim panas (mangkanya ane bilang anime ini ada unsur supernatural) dan meminta Jinta untuk mewujudkan permintaannya karena dia gk bisa masuk akherat ( banyak dosa kali ye hehehe). Karena Jinta tidak ingat dengan permintaan Menma saat kecil, dia mengumpulkan seluruh teman masa kecilnya untuk membantu dia untuk mewujudkan permintaan Menma. Di saat proses mewujudkan permintaan Menma, banyak konflik, rahasia2, dan perasaan terpendam antar anggota kelompok tersebut.

Oke, setelah gw menulis 5 paragraf dengan awalan "Anime ini.." (pasti pada ngescroll ke atas lagi) gw akan memulai review gw.

Story (10/10)
Ceritanya yg mengingatkan ane sama masa kecil ane dan cerita yg bagus dan mengharukan jadi ane kasih skor SatuKosong

Romance (8/10)
Topik kedua yang dimunculkan anime ini setelah persahabatan adalah Romance-nya, ya walaupun romancenya gk berat-berat amat, tapi tetep aja menarik untuk diliat

Character (8/10)
Tokohnya masing-masing punya karakter yg unik, misalkan si Yukiatsu yg keliatannya cool dan pinter tapi ternyata.... Ah Sudahlah,

Comedy (7/10)
Di Anime ini gk terlalu keliatan (ato gk keliatan sama sekali) unsur Comedy-nya, tapi kadang disisipin sesuatu yg bikin ane cengengesan gk jelas.

Other (7/10)
Gimmick yg ane paling suka adalah plesetan "Pokemon" jadi "Nokemon", dan sering keluarnya console game Gameboy Advance SP

Total : (8/10)

       Gimana Review ane? menyesatkan bukan? hehehe, ya kalau Review ini terlalu kacau ya mohon dimaafkan, karena TS baru pertama kali ngereview anime

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Ini Blog Ya? - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -